Disjas TNI AD Gelar Kejuaraan Taekwondo Championship 2022 Tingkat Jabar

CIMAHI – Dinas Jasmani (Disjas) TNI AD akan menggelar kejuaran olahraga Taekwondo tingkat Jawa Barat (Jabar). Kejuaraan dengan memperebutkan piala Kepala Dinas jasmani (Kadisjas) TNI AD Taekwondo Championship 2022, dilaksanakan 17-18 September 20202, di Gor Indoor Moh Toha, Disjas TNI AD Jl. M.H.S Mintaredja, SH No.80 Kota Cimahi.

Kadisjas Brigjen TNI Aminudin, S.I.P mengatakan, kejuaraan piala Kasdisjas TNI AD Champuinship 2022 ini bekerja sama dengan atlet Nasional Taufik Krisna, S. Ap, M.Si,.MPd yang juga dalam kejuaran ini sebagai Ketua panitia pelaksana. Dibantu Pengurus Cabang (Pencab) Taekwondo Indonesia Kota Cimahi.

“Sejak Maret 2022, dirinya dipercaya insan olahraga dan berbagai elemen olahraga, seperti KONI Kota Cimahi untuk membina dan meningkat olahraga prestasi di Kota Cimahi. Salah satu diantaranya, berkolaborasi dengan KONI Kota Cimahi. Yaitu, dengan fasilitas yang ada, Disjas mempersilahkan untuk olahraga beladiri bisa latihan di Disjas,” ujarnya pada Pres Conferensi, di Disjas TNI AD, Selasa (28/6/2022).

Dikatakan Kadisjas, kemudian dalam rangka meningkat olahraga prestasi dan mencari atlet Taekwondo yang merupakan olahraga bela diri bekerja sama dengan insan olahraga yang pernah menjadi atlet nasional dengan mengadakan kejuaran piala Kadisjas TNI AD Taekwondo Championship 2022.

Baca juga :  Pemkot, Kadisjas dan KONI Cimahi Apresiasi, Ajang Pencarian Atlet Pencaksilat Berprestasi

Dengan tujuan dan diharapkan, anggota Taekwondo yang ada di Jabar dapat meningkatkan sportivitas, kualitas, teknik –fisik, kualitas, mental dan pengalaman yang merupakan dasar untuk meningkatkan prestasi olahraga.

Ketua Panitia pelaksana kejuaraan piala Kadisjas TNI AD Taekwondo Championship 2022 Taufik Krisna, S. Ap, M.Si,.MPd dalam kesempatan yang sama menyatakan, pihaknya sangat bangga, karena bisa bekerja sama dengan Disjas TNI AD untuk melaksanakan kejuaran piala Kadisjas TNI AD Taekwondo Championship tingkat Jabar.

“Kebanggaan itu, karena Kadisjas sendiri terjun langsung untuk pembinaan olahraga prestasi di Jabar ini, bukan yang mustahil event yang diselenggarakan ini bisa melahirkan atlet –atlet bela diri yang handal dan berprestasi. Maka itu, dukungan yang diberikan Kadisjas ini, saya mengucupakan terima kasih,” katanya.

Lebih lanjut Taufik menyatakan, kejuaraan piala Kadisjas TNI AD Taekwondo Championship 2022 ini, adalah untuk memperingati hari olahraga nasional tahun 2022 dan menyambut HUT TNI ke 77 tahun 2022, Dengan tema “Sport For All”. Adapun katagori yang akan dipertandingkan, meliputi Junior, Senior dan Veteran. Mulai dari usia 5-7 tahun, usia dibawah 30-60 tahun dan usia maksimal 24 tahun. Termasuk, dalam kejuaraan ini ada kelas untuk TNI – POLRI.

Baca juga :  Ketum KONI Jabar : Kejurnas Menembak Jabar Open 2023, Persiapan Olympiade

“Kejuaraan pilala Kadisjas TNI AD Takwondo Championship 2022 ini, bagi anak yatim piatu tidak akan di pungut biaya alias gratis. Bahkan, bila anak tersebut berprestasai di akan direkrut untuk terus dilakukan pembiyaan. Begitu juga, untuk membantu UMKM pasca pandemi Covid-19, panitia akan mengandeng untuk membuka stan bazar di kejuaraan ini,” tuturnya.

Sementara dalam kejuaraan ini, melibatkan anak usia 5-7 tahun adalah mengalihkan kebiasan anak memegang Gadget untuk bermain Game. Anak bisa konsentrasi terhadap olahraga, karena olahraga bisa membentuk karakter anak.

“Setiap pertandingan yang digelar nanti, dari berbagai katagori dan kelas panitia disetiap lapangan akan menyediakan kamera. Kemudian hasilnya, nanti akan di upload ke Youtube. Sehingga para peserta pelatih dan manajer tidak usah repot memfoto maupun menyuting video, tinggal ngambil saja di Youtube,” tegas Taufik. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *