IPSI Cimahi Optimis, Cabor Pencak Silat Meraih Prestasi di Porprov XIV Jabar

CIMAHI – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cimahi, pada Babak Kulifikasi (BK) Pekan olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar yang diselenggarakan tahun 2021, telah meloloskan Cabang olahraga (Cabor) Pencak silat sebanyak 6 atlet. Melihat dari jumlah atlet yang lolos, maka IPSI Kota Cimahi optimis akan memberikan prestasi yang terbaik di Porprov XIV Jabar.
Ketua Cabor IPSI Kota Cimahi Chaerul Syobar mengatakan, untuk meningkatkan prestasi di ajang Porprov XIV pihaknya kini terus melakuka latihan pisik maupun mental. Selain itu juga, terus melakukan bimbingan terhadap para wasit dan juri yang berjumlah 27 orang (22 putra dan 5 putri).

“Bekaitan dengan Monitoring dan evaluasi (Monev) yang dilakukan tim KONI Kota Cimahi, secara administrasi keorganisasian IPSI Kota Cimahi sudah memenuhi persyaratan, dengan jumlah paguron sebanyak 20. Para paguron itu masing- masing telah memiliki secretariat dan berdomisi di Cimahi,” ujarnya saat menerima tim Monev KONI Kota Cimahi, di sekretariatnya, Senin (14/3/2022).

Dikatakan Chaerul Syobar, sejalan dengan Porprov XIV 2022 Jabar yang akan digelar tidak lama lagi, IPSI Kota Cimahi sudah mempersiapkan atlet atletnya untuk terus berprestasi. “Insya Allah Cabor IPSI akan membuktikannya dengan raihan beberapa medali emas dari para paguron. Optimis bisa meraih prestasi, karena sebanyak 6 atlet lolos di BK Porprov yang diselenggrakan tahun 2021,” kata Chaerul.

Baca juga :  Peresmian Fitness Center, Bentuk Kepedulian TNI Kemajuan Olahraga di Cimahi

Disinggung soal kepengurusan IPSI Kota Cimahi, bahwa Mei 2022 kepengurusan IPSI Cimahi akan habis masa baktinya. Untuk itu wajib segera mengadakan Musyarwarah Cabang (Muscab) agar pertanggung jawaban bisa terlaksana terlebih terkait dengan kesiapan tim IPSI Cimahi untuk Porprov 2022. Diharapkan, Muscab nanti bisa mendapatkan generasi baru ketua maupun pengurus.

Wakil Ketua I Bidang Organisasi KONI Kota Cimahi Dedi Kuswandi kesempatan yang sama menyatakan, kunjungannya ke setiap Cabor adalah untuk melakukan pembinaan organisasi bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana kondisi Cabor itu sendiri. Pasalnya dari 51 cabor di KONI Cimahi yang mengikuti Babakan Kualifiakasi (BK) berhasil meraih 38 medali dari 32 cabor yang lolos ikut ke Porprov XIV Jabar.

“Insyaa Allah proyeksi untuk tahun 2022 KONI Kota Cimahi mendapatkan anggaran di Pemerintah Kota Cimahi Rp. 12,5 Milyar dengan mengirimkan 500 atlet dari 33 cabor untuk Porprov XIV 2022, tentunya dengan peningkatan jumlah raihan medali harus lebih baik dari hasil yang di dapat pada BK Porprov 2021.

Baca juga :  Cabor Tinju Akan Memberikan Terbaik di Porprov XIV Jabar

Adapun kegiatan silaturahmi dan sharing informasi Cabor IPSI, selain Wakil Ketua I KONI Kota Cimahii Bidang Organisasi, Dedi Kuswandi didampingi Wasekum II Henry Asmara, Bidang Media Didin Sjafruddin, Bidang Kesejahteraan dan Pelaku Olahraga, Dady dan Rinawati. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *